Cara Tambahkan Aplikasi atau Software di Game Menu CyberIndo Secara Manual

Mungkin kamu sudah baca tutorial Tutorial Cyberindo sebelumnya, bagaimana cara install atau tambah aplikasi office di komputer klien dan menggunakan CyberIndo mode Diskless. Jika kamu ingin install atau tambah aplikasi atau software di Game Menu Cyberindo, caranya agak mirip dengan diatas.
Cara Tambahkan Aplikasi Atau Software di Game Menu CyberIndo Secara Manual
Install software secara manual di Game Menu sebaiknya menggunakan aplikasi portable, yang dengan mudah dapat kamu download disini. Situs PortableApps.com menyediakan berbagai macam aplikasi atau software seperti Notepad++ Portable, XAMPP, Blender Portable, Inkscape Portable dan banyak game portable.

Aplikasi portable biasanya cuma punya 1 (satu) file sehingga sangat memudahkan kamu untuk menambahkannya di Game Menu atau Cafe Console Cyberindo. Tutorial Cara Tambahkan Aplikasi Atau Software di Game Menu CyberIndo Secara Manual, selengkapnya dibawah ini:

1. Download software atau aplikasi portable terlebih dahulu dari situs PortableApps.com
2. Copy file yang kamu download tadi ke drive GameDisk
3. Jalankan Cafe Console di Server Cyberindo Updater lalu masuk ke menu Game lokal yang diinstall
4. Klik kanan lalu pilih Tambah Game
5. Pilih destinasi folder aplikasi atau software, tempat dimana kamu copy file aplikasi portable tadi kemudian konfirmasi lalu pilih tipe system.
    Tambah Game di Cafe Console Cyberindo

    Jangan lupa untuk setting konfigurasi game menjadi Drive Lokal atau Drive Virtual agar muncul di komputer klien. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai cara tambahkan aplikasi atau software di Game Menu CyberIndo secara manual, silahkan berikan komentar dibawah ini.

    Post a Comment

    1 Comments